Sunday, May 30, 2010

Saya Kini Mahasiswa ep.3 (ending)

huah, setelah lewat 2 semester saya menjalani perkuliahan di FKG UI, barulah saya selesaikan trilogy ini....wkwkwkwkwk *dasar pemales XP*

Singkat kata akhirnya hari pengumuman yg ditunggu2 pun datang....yak, malam itu tgl 31 Juli 2009, adalah hari Jumat, hari di mana malamnya saya pergi ke Vihara untuk pertemuan (mendengarkan Dharma). Tak ter-elak-kan bahwa sedari pagi saya sudah deg2an menanti hasil pengumuman tengah malamnya, tepat pukul 00:00 WIB tanggal 1 Agustus 2009.
Mendengarkan Dharma pun tidak terlalu konsentrasi, karena was-was dengan penentuan nasib saya malam itu. Pada pukul 9, tepat pertemuan selesai, HP saya pun berdering. Ternyata telepon dari teman saya, Michael Jonathan *alias Mina :P*, dia adalah sesama pejuang di SNMPTN.
"Halo, Min...Napo?" ketus saya menjawab telepon itu.
"Oe buk dokter gigi, selamat yooo..."
"Hah? Maksud kau??"
"Iyo, selamat oi kau masuk UI jurusan dokter gigi..."
Spontan keadaan emosi saya labil tak menentu, tak bisa saya deskripsikan.
"Ah masaaakk?? Ngota kau nih nampaknyo...baru jam berapo..."
"Nah sudah...dak cayo pulak....Uda pengumuman nih buuukk, dipercepat oi..."
"Serius kau??? Sumpah dak??" saya masih tak percaya, saya kira mungkin saya dia berbohong, saya tak mau keburu senang dulu.
"Iyo nian, sumpah! Nengok dewek la...tapi lagi rame nih, error2 terus."
"Oh...siapo lagi yang dapat? Kau dapat dak?"
"Aku idak, Henti idak, yang lain dak tau jugo, belum sempat cek semua, susah masuk."
"Ooohh...ok lah, makasih yo...iyo nian dak ne????"
"hahahaha....iyo nian oi...sekali lagi selamat yo..."
"Ok2...thank u yo..."
Dan Akhirnya telepon pun ditutup. Luapan rasa bahagia campur sedikit cemas dan masih bingung bercampur jadi satu. Saya pun langsung memberi tahun orang tua saya. Malam itu juga saya langsung mencari-cari warnet untuk membuka situs pengumuman dan melihat sendiri kabar gembira itu. Sial sekali, di rumah saya jaringan internet telah dicabut karena saya akan segera meninggalkan Jambi.
Malam itu saya juga disms oleh teman saya satu lagi, Hista. Ia diterima di ITB, dan itu sedikit lebih meyakinkan saya bahwa kabar itu semakin nyata.
Perasaan deg2an campur senang begitu meluap-luap di dada.
Akhirnya saya berkelana mencari warnet yang masih buka. Alhasil saya berhasil membuka pengumuman itu dan mengunduh file-file berisi hal-hal apa saja untuk registrasi ulang. Setelah sebelumnya saya dibuat gregetan oleh warnet X yang internetnya seperti keong, dan akhirnya juga batal untuk membuka bahkan 1 halaman saja.

Setelah pulang, waktu menunjukkan hampir tengah malam. Hingga dini hari, saya masih belum juga bisa tidur saking senengnya. Padahal besok saya sudah harus selesai mengurus surat2 untuk daftar ulang karena lusanya saya sudah membeli tiket berangkat ke Jakarta.
Akhirnya perjuangan saya tidak sia-sia, walaupun diterima dipilihan ke-2, namun saya tetap sangat bahagia karena berhasil masuk UI :)

Tanggal 2 Agustus 2009, itulah awal perjuanganku merantau ke Jakarta dan meninggalkan rumah di Jambi. Akhirnya dengan bangga saat itu saya bisa mengatakan bahwa saya kini mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Perjuangan yang tak akan pernah kulupakan :)

No comments: