Monday, May 31, 2010

Kebahagiaan Setelah Perjuangan Keras itu Sungguh Indah

Huaaa....akhirnyaaaa....aku selesai ujian jugaaaaa, saatnya liburaaaannnn!!!! =D


Lega sekali rasanya jika telah menyelesaikan rentetan ujian yang sangat membebani pikiran, perasaan serta tubuh ini. Saat menjelang dan pada masa2 ujian, tiap pelajar pasti kebanyakan merasakan stress. Tubuh pun menjadi lebih rentan terhadap penyakit karena daya tahan tubuh menurun, hormon pun sudah amburadul tidak karuan sehingga mempengaruhi nafsu makan *yg semakin membabi buta >.<*, membuat jerawat bermekaran, kepala yang terasa panas dan berat. Mau beraktivitas ini itu pun tak nyaman, selalu ada perasaan bersalah karena belum belajar, oh sungguh neraka!!

Namun, di balik itu semua, ternyata ada hikmah yang bisa kita petik. Tanpa penderitaan itu semua, tidak mungkin saat ini aku bisa begitu lega dan bahagia menyambut liburan kenaikan tingkat ini :)
Jika tak ada hitam, tak mungkin ada putih. Jika tak ada susah, tak mungkin ada senang. Jika tak ada ujian, tak mungkin ada liburan yang sungguh membahagiakan. =D *tentu dengan hasil ujian yang juga membahagiakan :P*

Walaupun tiap ujian yang aku lalui tak bisa dikatakan sukses besar, namun dapat diyakinkan oleh perasaanku bahwa bisa lulus semua *Nammyohorengekyo* =D

Bagiku, yang penting sekarang libuuuurrr!!! hoho...
Liburanku cukup panjang, yaitu hampir 3 bulan...hahahaha karena FKG tidak bisa SP, maka saya akan bekerja sambilan saja *itung2 nyari duit n pengalaman baru* karena saya tidak pulang kampung :P

Kenapa saya tidak pulang Jambi??? Yah, karena saya sesuai pengalaman liburan sebulan di akhir semester 1 kemarin, saya hanya menghabiskan waktu dan menggendutkan diri saya di sana. Kerjaan tidak lain hanya makan, tidur, ke vihara, sesekali pergi keluar, dan membantu toko. Hampir dipastikan saya akan sukses gendut di Jambi!! Sebulan saja sudah naik 2kg, bagaimana jika 3 bulan?? hitung saja sendiri.
Selain itu juga saya ingin mencari kerja saja dan mengambil kursus Bahasa Mandarin di sini. Di Jambi otak saya benar2 beku, hampir jarang digunakan lagi...hahaha
Lagian orang tua saya baruuuu saja dari Jakarta 2-3x karena ada keperluan. Jadi ya, sudah cukup lah. Uang tiket pesawatnya saya alihkan untuk biaya kursus saja :)

Happy holiday :)

2 comments:

Widyana Lim said...

enjoy ur holidae boooo =))

Liz said...

makasih ya booo....main donk ke sini kalo di jkt... miss u badly ;)